Fisipol 02 Agus 2016

UIR- Kemenkumham Riau Jalin MoU

Universitas Islam Riau - Terus mendukung dan berpartisipasi untuk pendidikan di Indonesia dalam melahirkan SDM berkulitas, kali ini Universitas Islam Riau (UIR)  melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan kantor wilayah Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Riau, Senin (1/8) yang bertempat di Lembaga Permasyarakatan (Lapas) II A Pekanabaru. MoU ini ditandatangani langsung oleh Rektor UIR, Prof.Dr. H. Detri Karya, SE., MA dan Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Riau, Dr. Ferdinand Siagian. SH. MM. 

Kerjasama ini terkait kegiatan perkuliahan bagi pegawai dilingkungan Kanwil Kemenkuham Riau dan Warga Binaan Permasyarakatan (WBP) di Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Pekanbaru. Kedepannya para pegawai dan WBP dapat melanjutkan Kuliah di Program Studi (Prodi) Kriminologi UIR untuk meningkatkan pengetahuan dan kualitas sumber daya manusia, Kanwil Pekanbaru. 

Rektor memberikan apresiasi dan semangatnya kepada seluruh pegawai dan WBP yang akan mengikuti perkuliahan. Program ini juga merupakan salah satu wujud pelaksanaan tri dharma perguruan tinggi yakni pendidikan dan pengajaran, penelitian dan pengembangan, serta pengabdian pada masyarakat, tuturnya.

 Dr. Ferdinand Siagian. SH. MM. “Kami mendukung kegiatan ini dan berharap peserta, bahkan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang mengikuti program ini dapat bersunggung-sungguh belajar,” pesan Kakanwil.

Kegiatan perkuliahan di Lapas Pekanbaru rencananya akan diikuti oleh kurang lebih 35 pegawai di lingkungan Kanwil Kemenkumham Riau. Adapun yang mengikuti program kesetaraan Paket A sebanyak 10 WBP, Paket B sebanyak 15 WBP, dan Paket C sebanyak 22 WBP.

Penandatanganan ini disaksikan pula oleh Asisten I Pemerintah Kota (Pemkot) Pekanbaru, Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, Pimpinan Fakultas Ilmu Sosial Politik (Fisipol) serta Ketua Jurusan Kriminologi UIR,  Askarial, SH., MH. Pada kesempatan ini juga dibuka program paket A, B, dan C bagi WBP Lapas Pekanbaru bekerja sama dengan Pemkot Pekanbaru.

 

[ Humas-UIR ]