Fisipol 28 Sept 2016

Tidak Hanya Kritik Tetapi Juga Memberi Solusi Himania Taja Debat Mahasiswa Se-Peknabaru

Himpunan Mahasiswa Ilmu Administrasi (HIMANIA) Fakultas Sosial dan Politik (FISIPOL) Universitas Islam Riau (UIR) Selasa 27 September 2016 men-taja acara lomba debat mahasiswa se-kota Pekanbaru. Bertempat di Pusat Kegiatan Mahasiswa  (PKM ) lomba debat mengangkat tema “Festival Retorika Menuju Generasi Bangsa yang Responsif, Kreatif dan Solutif”, lomba debat ini meriahkan oleh Unri, UIN Susqa, UMRI dan lainya.

Bupati Ilmu Administrasi Windi Febriani pada sambutanya menyampaikan bahwa lomba debat ini telah rutin dilakukan oleh Himania secara tiga tahun Berturut-turut yang awalnya hanya se-fisipol dan terus meningkat pada tahun 2016 se-Kota Pekanbaru, Windi berharap lomba debat yang di taja oleh Himania ini dapat menjadi ajang pencarian solusi oleh mahasiswa atas permasalahan yang dihadapi oleh bangsa “Kita Mahasiswa tidak hanya menngeritik kinerja pemerintah saja tetapi juga solusi” tegasnya.

Wakil Dekan (WD) I Dr. Moris Adidi Yogia, M.Si Fisipol sangat menyambut baik acara yang dilakukan oleh Himania ini apalagi telah dilakukan secara berkala. WD I Fisipol berharap nanti lomba ini dapat di tingkatkan ke tangkat Provinsi dan terus ketingkat Nasional “Ajang ini akan membentuk karekteristik mahasiswa yang bisa berkomunikasi cerdas dan santun apa lagi bila dapat di padukan dalam Bahasa asing”sambutnya.

Lomab debat yang rencananya akan dilangsungkan selam 4 hari ini dibuka oleh Asisten I Kota Pekanbaru Azwan, apada sambutanya Azwan menyampaikan bahwa lomba debat meruapakan ajang yang tepat dalam menyampaikan pendapat dan gagasan mahasiswa, selain itu ajang ini juga merupakan tempat belajar menjadi seorang pemimpin yang baik nantinya. Pada sambutanya Ia sangat mengapresiasi tema lomba debat yang diangkat oleh Himania “Tema diangkat saangat tepat untuk menghasilkan para pemimpin masa depan apalagi jika ditambah dangan inovatif” pungkasnya.

[ Adm-UIR ]