Fisipol 06 Agus 2020

WEBINAR ANTAR BANGSA HIMPUNAN MAHASISWA ILMU PEMERINTAHAN FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS ISLAM RIAU

        Covid 19 tidak menjadi penghambat mahasiswa Himpunan Mahasiswa Ilmu Pemerintahan (HIMIP) FISIPOL Universitas Islam Riau untuk kreatif dan inovatif. Sumbangsih pemikiran berupa konsep-konsep teoritik dan praktis diperlukan untuk mengatasi permasalahan yang dihadapai Bangsa Indonesia. Isu terkait covid - 19 meruak kemana-mana, seluruh bagian masyarakat tanpa terkecuali merasakan dampak dari Covid-19 ini. Tidak terlepas bidang pendidikan di Indonesia, seluruh sistem pembelajaran dirubah ke sistem E-learning.

        Adaptasi cepat dan tanggap harus dirasakan seluruh mahasiswa dan siswa dalam mendapatkan proses belajar mengajar tidak terlepas bagi tenaga pengajar juga merasakan dampak dari Covid-19 ini. Reformasi yg cepat dan tepat harus dilakukan pemerintah terutama dalam bidang pendidikan sangat penting dan dibutuhkan di era pandemi saat ini. Bagaimana dampak pandemi Covid-19 bagi dunia pendidikan di Indonesia? Apakah dunia pendidikan di Indonesia akan baik baik saja? Seperti apa strategi Negara tetangga kita menghadapi masalah ini? Himpunan Mahasiswa Ilmu Pemerintahan (HIMIP) Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik Universitas Islam Riau dengan kreatifitasnya membuka ruang untuk menjawab ini semua melalui WEBINAR ANTAR BANGSA yang menghadirkan pakar dan praktisi.

      Bertindak sebagai moderator M. Fahmi Adha selaku Ketua Umum HIMIP, narasumber dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan RI Dr. Tora Akadira, ST., MT, narasumber dari Universiti Utara Malaysia Dr. Solahudin Ismail, dan narasumber dari Program Studi Ilmu Pemerintahan FISIPOL UIR Dr. Ahmad Fitra Yuza., S.IP., M,Si.  WEBINAR ANTAR BANGSA dilaksanakan pada hari Rabu, tanggal 29 Juli 2020 melalui live on Zoom dan Youtube yang diikuti oleh 211 peserta terdiri dari berbagai mahasiswa ilmu pemerintahan se- Indonesia. Dibuka langsung oleh Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Islam Riau Dr. Syahrul Akmal Latif, M.Si mengapresiasi kegiatan WEBINAR ANTAR BANGSA yang ditaja oleh HIMIP sebagai bentuk pengembangan kegiatan tridharma dan kreatifitas mahasiswa. Hadir memberikan sambutan Ketua Program Studi Ilmu Pemerintahan FISIPOL UIR Dr. Ranggi Ade Febrian, S.IP., M.Si yang berharap lahirnya ide-ide yang bersifat konstruktif untuk mengatasi permasalahan dunia pendidikan di era covid 19 ini. Mengutip perkataan Ki Hajar Dewantara “Setiap orang adalah guru, dan setiap rumah adalah sekolah”. Untuk melihat lebih lanjut jalannya seminar dapat dilihat dokumentasi pada Youtube Fisipol UIR official : https://www.youtube.com/channel/UCfih8sbOTL5yvg7Xd21B9jw.

[ OP FISIPOL ]