14 SMA di Riau Meriahkan Milad Kriminologi UIR di Turnamen Futsal

14 SMA di Riau Meriahkan Milad Kriminologi UIR di Turnamen Futsal

Pekanbaru: Untuk memeriahkan Milad Kriminologi ke-13, Program Studi Kriminologi menyelenggarakan  Turnamen Futsal antar SMA/SMK se-Provinsi Riau. Turnamen yang di laksanakan selama 2 hari sejak  Minggu (8/4)  di Gor Volly Universitas Islam Riau ini dibuka Wakil Dekan III Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Kasmanto Rinaldi, S.H., MSi.

Turnamen ini diikuti 14 tim dari berbagai sekolah di kabupaten/kota di Riau. Antara lain Pekanbaru, Siak,  Bengkalis, Kuantan Singingi dan kabupaten lainnya.

Kasmanto menyebutkan, kegiatan ini akan menjadi ajang sosialisasi tentang eksistensi kriminologi dalam berbagai bidang di Provinsi Riau. Juga mempererat silaturahmi antar program studi kriminologi, serta sekolah-sekolah di Riau. Sekaligus untuk memperkenalkan program studi Kriminologi. ”Universitas Islam Riau menjadi satu-satunya universitas yang memiliki Prodi  Kriminologi di  Sumatra. Sementara di Indonesia program studi kriminologi hanya ada di tiga universitas, yakni Universitas Indonesia,  Universitas Islam Riau dan Universitas Budi Luhur,” kata Kasmanto dengan suara datar.

Ia berharap, turnamen ini benar-benar memberi dampak positif termasuk dalam pencarian bibit pemain. ”Futsal merupakan cabang olahraga yang sangat digemari kaum muda dimana pun tak terkecuali anak-anak SMA,” tambah Kasmanto.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *