Syarat dan Ketentuan pelayanan:

  • mematuhi ketentuan layanan sebagaimana gambar diatas.
  • formulir layanan online dibawah harus diakses menggunakan email mahasiswa uir.ac.id

A. Manual Prosedur Penerbitan Surat Keterangan Aktif Kuliah

1. Syarat pengajuan Surat Keterangan Aktif Kuliah:

  • Scan KTM Yang Masih Berlaku kedalam file PDF dengan nama File KTM_nama mahasiswa.
  • Scan Kwitansi Pembayaran SPP Yang Sedang Berjalan kedalam file PDF dengan nama File KWITANSI_nama mahasiswa.

2.  Mengisi formulir dan mengupload persyaratan

3. Bagian Tata Usaha melakukan pengecekan terhadap permohonan layanan, pada pukul 09.00 dan 14.00 WIB.

4. Bagian Tata Usaha akan melakukan verivikasi persyaratan surat permohonan.

5. Jika persyaratan tidak sesuai maka Bagian Tatau Usaha akan menginformasikan perbaikan permohonan kepada mahasiswa melalui “Status Permohonan” dibawah ini.

6. Jika persyaratan telah sesuai dengan ketentuan maka Bagian Tatau Usaha akan menginformasikan pengambilan hard surat kepada mahasiswa melalui “Status Permohonan” dibawah ini.

Flow Chart

B. Manual Prosedur Penerbitan Surat Keterangan Tidak Menerima Beasiswa

1. Syarat pengajuan Surat Keterangan Tidak Menerima Beasiswa:

  • Scan KTM Yang Masih Berlaku kedalam file PDF dengan nama File KTM_nama mahasiswa.
  • Scan Kwitansi Pembayaran SPP Yang Sedang Berjalan kedalam file PDF dengan nama File KWITANSI_nama mahasiswa.

2.  Mengisi formulir dan mengupload persyaratan

3. Bagian Tata Usaha melakukan pengecekan terhadap permohonan layanan, pada pukul 09.00 dan 14.00 WIB.

4. Bagian Tata Usaha akan melakukan verivikasi persyaratan surat permohonan.

5. Jika persyaratan tidak sesuai maka Bagian Tatau Usaha akan menginformasikan perbaikan permohonan kepada mahasiswa melalui “Status Permohonan” dibawah ini.

6. Jika persyaratan telah sesuai dengan ketentuan maka Bagian Tatau Usaha akan menginformasikan pengambilan hard surat kepada mahasiswa melalui “Status Permohonan” dibawah ini.

Flow Chart

C. Manual Prosedur Penerbitan Surat Keterangan Berkelakuan Baik

1. Syarat pengajuan Surat Keterangan Berkelakuan Baik :

  • Scan KTM Yang Masih Berlaku kedalam file PDF dengan nama File KTM_nama mahasiswa.
  • Scan Kwitansi Pembayaran SPP Yang Sedang Berjalan kedalam file PDF dengan nama File KWITANSI_nama mahasiswa.

2.  Mengisi formulir dan mengupload persyaratan

3. Bagian Tata Usaha melakukan pengecekan terhadap permohonan layanan, pada pukul 09.00 dan 14.00 WIB.

4. Bagian Tata Usaha akan melakukan verivikasi persyaratan surat permohonan.

5. Jika persyaratan tidak sesuai maka Bagian Tatau Usaha akan menginformasikan perbaikan permohonan kepada mahasiswa melalui “Status Permohonan” dibawah ini.

6. Jika persyaratan telah sesuai dengan ketentuan maka Bagian Tatau Usaha akan menginformasikan pengambilan hard surat kepada mahasiswa melalui “Status Permohonan” dibawah ini.

Flow Chart

D. Manual Prosedur Penerbitan Surat Keterangan Alumni

1. Syarat pengajuan Surat Keterangan Alumni :

  • Scan Ijazah kedalam file PDF dengan nama File IJAZAH_nama.
  • Scan Transkip Nilai kedalam file PDF dengan nama File TRANSKIP_nama.
  • Scan KTP kedalam file PDF dengan nama File KTP_nama

2.  Mengisi formulir dan mengupload persyaratan

3. Bagian Tata Usaha melakukan pengecekan terhadap permohonan layanan, pada pukul 09.00 dan 14.00 WIB.

4. Bagian Tata Usaha akan melakukan verivikasi persyaratan surat permohonan.

5. Jika persyaratan tidak sesuai maka Bagian Tatau Usaha akan menginformasikan perbaikan permohonan kepada mahasiswa melalui “Status Permohonan” dibawah ini.

6. Jika persyaratan telah sesuai dengan ketentuan maka Bagian Tatau Usaha akan menginformasikan pengambilan hard surat kepada mahasiswa melalui “Status Permohonan” dibawah ini.

Flow Chart

E. Manual Prosedur Penerbitan Surat Riset

1. Syarat pengajuan Surat Riset :

  • Scan KTM Yang Masih Berlaku kedalam file PDF dengan nama File KTM_nama mahasiswa.
  • Scan Kwitansi Pembayaran SPP Yang Sedang Berjalan kedalam file PDF dengan nama File KWITANSI_nama mahasiswa.
  • Scan ACC Judul Usulan Penelitian dari Pembimbing kedalam file PDF dengan nama File ACC JUDUL_nama mahasiswa
  • Mengisi surat pernyataan yang kemudian di scan kedalam file PDF dengan nama File PERNYATAAN_nama mahasiswa.

2.  Mengisi formulir dan mengupload persyaratan

3. Bagian Tata Usaha melakukan pengecekan terhadap permohonan layanan, pada pukul 09.00 dan 14.00 WIB.

4. Bagian Tata Usaha akan melakukan verivikasi persyaratan surat permohonan.

5. Jika persyaratan tidak sesuai maka Bagian Tatau Usaha akan menginformasikan perbaikan permohonan kepada mahasiswa melalui “Status Permohonan” dibawah ini.

6. Jika persyaratan telah sesuai dengan ketentuan maka Bagian Tatau Usaha akan menginformasikan pengambilan hard surat kepada mahasiswa melalui “Status Permohonan” dibawah ini.

Flow Chart

F. Manual Prosedur Penerbitan Surat Pra Riset

1. Syarat pengajuan Surat Pra Riset :

  • Scan KTM Yang Masih Berlaku kedalam file PDF dengan nama File KTM_nama mahasiswa.
  • Scan Kwitansi Pembayaran SPP Yang Sedang Berjalan kedalam file PDF dengan nama File KWITANSI_nama mahasiswa.
  • Scan ACC Judul Usulan Penelitian dari Pembimbing kedalam file PDF dengan nama File ACC JUDUL_nama mahasiswa

2.  Mengisi formulir dan mengupload persyaratan

3. Bagian Tata Usaha melakukan pengecekan terhadap permohonan layanan, pada pukul 09.00 dan 14.00 WIB.

4. Bagian Tata Usaha akan melakukan verivikasi persyaratan surat permohonan.

5. Jika persyaratan tidak sesuai maka Bagian Tatau Usaha akan menginformasikan perbaikan permohonan kepada mahasiswa melalui “Status Permohonan” dibawah ini.

6. Jika persyaratan telah sesuai dengan ketentuan maka Bagian Tatau Usaha akan menginformasikan pengambilan hard surat kepada mahasiswa melalui “Status Permohonan” dibawah ini.

Flow Chart

G. Manual Prosedur Penerbitan Surat Pengumpulan Data Mata Kuliah

1. Syarat pengajuan Surat Pengumpulan Data Mata Kuliah :

  • Scan KTM Yang Masih Berlaku kedalam file PDF dengan nama File KTM. (Ketua Kelompok)
  • Scan Kwitansi Pembayaran SPP Yang Sedang Berjalan kedalam file PDF dengan nama File KWITANSI. (Ketua
    Kelompok)

2.  Mengisi formulir dan mengupload persyaratan

3. Bagian Tata Usaha melakukan pengecekan terhadap permohonan layanan, pada pukul 09.00 dan 14.00 WIB.

4. Bagian Tata Usaha akan melakukan verivikasi persyaratan surat permohonan.

5. Jika persyaratan tidak sesuai maka Bagian Tatau Usaha akan menginformasikan perbaikan permohonan kepada mahasiswa melalui “Status Permohonan” dibawah ini.

6. Jika persyaratan telah sesuai dengan ketentuan maka Bagian Tatau Usaha akan menginformasikan pengambilan hard surat kepada mahasiswa melalui “Status Permohonan” dibawah ini.

Flow Chart