Selamat datang di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Islam Riau

Fakultas ilmu sosial dan ilmu politik (Fisipol) merupakan saah satu dari 9 fakultas yang terdapat dalam struktur organisasi Universitas Islam Riau (UIR). UIR didirikan pada 04 september 1962. Dilihat dari usia UIR, Fisipol didirikan setelah 20 tahun Universitas ini beroperasi sebagai salah satu lembaga resmi penyelenggara pendidikan tinggi di Riau. Fisipol UIR didirikan tepatnya pada 05 juni 1982. Tanggal berdirinya Fisipol UIR ini merupakan tanggal direalisasikannya SK Kompetisi Wilayah 1 Medan No.013/PD/Kop.I/1982 tentang : Izin Operasional Fisipol UIR.

FISIPOL UIR senantiasa konsisten mewujudkan Catur Dharma Universitas Islam Riau yakni pendidikan, penelitian, pengabdian. dan Dakwah Islamiah yang berorientasi pada penguatan peserta didik kami. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik memiliki komitmen mewujudkan lulusan yang kompeten bukan hanya di bidang akademik, tetapi juga memiliki kecerdasan dalam bermasyarakat serta turut berkontribusi menghadapi berbagai permasalahan bangsa.

Kami berharap keberadaan FISIPOL UIR dapat menjadi pusat kajian ilmu sosial yang memiliki kontribusi terhadap pengembangan keilmuannya serta kontribusi real dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Dr. H. MORIS ADIDI YOGIA, M.Si (Dekan Fisipol)